Monday, April 29, 2013

¤•.,♥HADIS QUDSI PENEBAR CINTA~


HADIS QUDSI PENEBAR CINTA
“Wahai anak Adam! Sesuai dengan kadar kecenderunganmu terhadap dunia dan kecintaanmu terhadap-Ku, sesungguhnya Aku tak akan pernah mengumpulkan cinta pada-Ku dan cinta pada dunia dalam satu hati.
Wahai anak Adam! Bersikap warak-lah engkau, niscaya engkau mengenal-Ku. Laparlah, niscaya engkau melihat-Ku. Ikhlaslah dalam beribadah kepada-Ku, niscaya engkau sampai kepada-Ku. Bersihkanlah amalmu dari sifat riya, niscaya Ku-kenakan pada pakaian cinta-Ku.Berdzikirlah engkau kepada-Ku, niscaya Aku menyebutmu di hadapan malaikat-Ku.
Wahai anak Adam! Di dalam hatimu masih ada sesuatu selain Allah. Engkau masih sering mengharap kepada selain Allah. Sampai kapan engkau menyebut Allah, sementara engkau takut kepada selain-Nya?
Jika engkau betul-betul mengenal-Ku, pastilah dalam hatimu hanya ada Allah, engkau hanya takut kepada Allah, dan lidahmu tak akan bosan menyebut-Nya. Sesungguhnya menyambung dosa dan dosa adalah tobatnya orang yang berdusta.
Wahai anak Adam! Jika engkau takut kepada neraka sebagaimana engkau takut kepada kemiskinan, niscaya Kuberikan padamu kekayaan dari jalan yang tak pernah engkau sangka-sangka sebelumnya.
Wahai anak Adam! Jika engkau menginginkan surga sebagaimana engkau cinta pada dunia, niscaya Kuberikan kepada kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Seandainya engkau mengingat-Ku sebagaimana kalian mengingat yang satu dengan yang lainnya, niscaya para malaikat akan memberi salam padamu pagi dan petang.
Seandainya engkau senang beribadah kepada-Ku sebagaimana engkau senang pada dunia, niscaya Aku muliakan engkau seperti kemuliaan para rasul. Maka, jangan engkau isi hatimu dengan cinta dunia karena sebentar lagi ia akan sirna.
--Dikutip dari kitab Kimiya As-Sa’adah karya Imam Al-Ghazali

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

back

get this widget here